Analisa Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Kunjungan Wisatawan di Pulau Sumedang Belitung

Pradhana, Ardi (2022) Analisa Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Kunjungan Wisatawan di Pulau Sumedang Belitung. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh media sosial terhadap kunjungan wisatwan di pulau Sumedang Belitung. Variabel independen yang digunakan adalah media sosial dengan indikator adalah media sosial yang sering digunakan sebagai media promosi seperti Facebook, YouTube dan Instagram. Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah Kunjungan Wisatawan. Penelitian ini dilakukan di Desa Pulau Sumedang, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Penelitian ini menggunakan metode jenis penelitian deskriptif kuantitatif, data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner atau angket dengan jumlah 52 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Kemudian akan diuji pengaruh media sosial terhadap kunjungan wisatwan di pulau Sumedang Belitung menggunakan uji t. Untuk melihat pengaruh media sosial terhadap kunjungan wisatawan di pulau Sumedang belitung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 3,940 > t tabel 1,675 dan nilai Sig 0,000 < 0,05 yang menyatakan bahwa media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap kunjungan wisatawan di pulau Sumedang Belitung. Berdasarkan hasil Koefisien Determinasi bahwa nilai Adjust R Square adalah sebesar 0,222 yang berarti bahwa prosentase sumbangan pengaruh variabel media sosial (Facebook, YouTube dan Instagram) mampu menjelaskan sebesar 22,2%. Angka tersebut menunjukkan pengertian bahwa sumbangan pengaruh media sosial terhadap kunjungan wisatawan di pulau Sumedang Belitung yaitu Sebesar 22,2%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 418100554
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Promosi dan Kunjungan Wisatawan
Subjects: Tourism
Tourism > Visitation
Economy > Marketing > Promotion
Social Media
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:20
Last Modified: 04 Apr 2023 02:20
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item View Item