Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisata ke Sari Ater Hot Springs Ciater di Kabupaten Subang

Diniawati, Sri (2022) Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisata ke Sari Ater Hot Springs Ciater di Kabupaten Subang. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
SRI DINIAWATI, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SRI DINIAWATI, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[img] Text
SRI DINIAWATI, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

alam penelitian ini peneliti mengambil judul “Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisata Ke Sari Ater Hot Springs Ciater”. Fokus masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sari Ater Hot Spring Ciater. Penelitian ini di latar belakangi oleh terjadinya kenaikan dan penurunan pengunjunng di setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk promosi yang dilakukan pegelola Sari Ater Hot Springs Ciater. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan melalui kegiatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu Analisis SWOT menghasilkan beberapa strategi promosi. Narasumber/Informan dari penelitian ini yaitu pihak pengelola Sari Ater Hot Springs Ciater. Hasil penelitian ini dengan menggunakan teknik analisis SWOT dan menggunakan matriks SWOT untuk dapat menghasilkan beberapa strategi promosi wisata Sari Ater Hot Springs Ciater sebagai berikut : 1). Strategi SO, Memanfaatkan teknologi yang semakin canggih dan maju untuk mewarkan paket promo-promo bulanan yang berlaku dengan cara membuatkan grup di media sosial atau grup di whatsaapp bagi wisatawan yang menyukai berendam di air panas agar mereka selalu mengetahuinya serta memanfaatkan pengikut sosial media instagram untuk menggapai target pasar. 2) Strategi ST, Memanfaatkan media sosial instagram untuk menjadi media promosi menawarkan strategi promosi yang telah di rencanakan oleh pihak pengelola. 3). Strategi WO, Memanfaatkan teknologi yang semakin canggih dan maju dengan selalu memperbarui penyebaran promosi lebih sering untuk mencapai target pasar. 4).Strategi WT, Mempelajari pesaing-pesaing termasuk pola strategi promosi yang mereka lakukan dalam mempromosikan produk wisata mereka. Serta menawarkan produk wisata yang menarik dan produk yang ditawarkan tidak ditawarkan oleh pesaing lainya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 418100579
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Analisis SWOT, Sari Ater Hot Springs Ciater
Subjects: Tourism > Visitation
Economy > Marketing > Marketing Strategy
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Apr 2023 02:35
Last Modified: 10 Apr 2023 02:35
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1607

Actions (login required)

View Item View Item