Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Mini Zoo Exotarium Yogyakarta

Paskawati, Veronika Santika (2022) Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Mini Zoo Exotarium Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI, VERONIKA SANTIKA PASKAWATI, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI, VERONIKA SANTIKA PASKAWATI, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI, VERONIKA SANTIKA PASKAWATI, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Lokasi Taman edukasi wisata Mini Zoo Exotarium berada di daerah istimewa yogyakarta, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi Mini Zoo Exotarium dalam meningkatkan minat pengunjung. Fokus masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Mini Zoo Exotarium. Penelitian ini di latar belakangi oleh terjadinya kenaikan dan penurunan pengunjung di setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk promosi yang dilakukan pengelola Mini Zoo Exotarium. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan melalui kegiatan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk memperoleh data yang berkaitan dengan strategi promosi. Teknik analisis deskriptif kualitatif digunakan untuk mengidentifikasi bentuk promosi yang telah dilakukan oleh pihak pengelola Mini Zoo Exotarium. Narasumber/Informan dalam penelitian ini yaitu pihak pengelola Mini Zoo Exotarium dan wisatawan yang berkunjung. Berdasarkan hasil penelitian, strategi promosi Mini Zoo Exotarium yang digunakan oleh pihak pengelola yaitu melalui metode bauran promosi (promotion mix) dengan berbagai bentuk variabel promosi, diantaranya yaitu melalui promosi personal, media sosial, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Dalam melakukan kegiatan promosi, pihak pengelola Mini Zoo Exotarium menyusun dan melakukan strategi berdasarkan permasalahan yang ingin diselesaikan. Hambatan yang dilalui pihak pengelola Mini Zoo Exotarium memang menjadi kendala, tetapi tidak menghambat proses strategi promosi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 418100583
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, Bauran Promosi, Mini Zoo Exotarium
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy
Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Apr 2023 02:48
Last Modified: 10 Apr 2023 02:48
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1609

Actions (login required)

View Item View Item