Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wisata di Wuki Travel Jogja

Dheanova, Hermadistha (2023) Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wisata di Wuki Travel Jogja. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Hermadhista Dheanova, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Hermadhista Dheanova, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Hermadhista Dheanova, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Wuki Travel Jogja merupakan perusahaan biro perjalanan wisata yang menawarkan produk wisata dengan konsep sahabat trip dalam setiap perjalanannya dengan melakukan kegiatan travelling yang dapat menjalin pertemanan antara pemandu dengan sesama teman perjalanan wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari bauran pemasaran secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wisata di Wuki Travel Jogja dan apakah kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wisata di Wuki Travel Jogja serta apakah bauran pemasaran dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wisata di Wuki Travel Jogja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat pengumpulan data kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang sudah melakukan pembelian di Wuki Travel Jogja, sedangkan sampel yang diambil sejumlah 100 responden. Teknik pengujian instrumen menggunakan Uji Validitas dan Uji Reabilitas. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji F yaitu bauran pemasaran dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wisata karena nilai F hitung > F tabel (174,349> 3.090). Variabel bauran pemasaran secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wisata karena nilai t hitung > t tabel (9.253>1.98447) dengan nilai probabilitas 0,000 < 0,05 sedangkan variabel kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk wisata karena nilai t hitung < t tabel (0,148<1.98447) dengan nilai probabilitas 0,882>0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 419100678
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, kualitas pelayanan, keputusan pembelian produk wisata
Subjects: Economy > Marketing
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Travel > Travel Agent
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Nov 2023 02:42
Last Modified: 10 Nov 2023 02:42
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1640

Actions (login required)

View Item View Item