Pratama, Andika (2017) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan ke Kampung Flory Jugang Pangukan, Tridadi, Sleman. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pemasaran yang sudah dilakukan oleh pihak pengelola Kampung Flory, sehingga penulis dapat memberikan rekomendasi strategi pemasaran yang sesuai guna meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Kampung Flory. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan teoritis dan logika pikir. Pengumpulan data primer yang bersumber dari wisatawan dan pengelola dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi,dan studi kepustakaan. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Kampung Flory mengetahui Kampung Flory dari teman/ saudara mereka. Wisatawan yang berkunjung ke kampung flory secara kelompok/rombongan dan keluarga. Wisatawan mengatakan harga yang ditawarkan relatif murah/ terjangkau, dan juga mereka mengatakan tertarik datang ke kampung flory karena pemandangan disana sangat bagus. pengelola mengatakan bahwa wisatawan yang berkunjung ke kampung flory semakin hari semakin meningkat apalagi pada hari libur nasional. Untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan pengelola sudah berupaya untuk mempromosikan kampung flory secara offline maupun online, akan tetapi belum secara maksimal, dikarenakan masih banyak wisatawan yang belum mengetahui kampung flory khususnya masyarakat lokal Yogyakarta. Oleh sebab itu dibutuhkan strategi pemasaran dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke kampung Flory jugang pangukan tridadi, sleman. Berdasarkan hasil analisis penelitian maka strategi pemasaran dalam meningkatkan minat kunjungan ke kampung flory, antara lain: Memberikan pengetahuan/pelatihan mengenai pemasaran kepada bagian pemasaran, guna untuk meningkatkan kualitas SDM dalam memasarkan kampung flory. Menjalin kerjasama dengan travel agent. Mengikuti event-event pariwisata, kuliner, pertanian. Memaksimalkan promosi secara offline,online. Menjalin Kerjasama dengan pihak objek wisata terdekat. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Wisatawan, Kampung Flory
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 513100286 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Wisatawan |
Subjects: | Tourism > Tourism Destination Tourism > Tourist / Traveler Economy > Marketing > Marketing Strategy Economy > Customer > Customer Interest |
Divisions: | Pariwisata-SI |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 02:28 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 02:28 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/181 |
Actions (login required)
View Item |