Strategi Pemasaran Penginapan di Balkondes Kembanglimus dalam Meningkatkan Minat Tamu

., Aji (2023) Strategi Pemasaran Penginapan di Balkondes Kembanglimus dalam Meningkatkan Minat Tamu. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Aji, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Aji, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Aji, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (696kB)

Abstract

Balkondes Kembanglimus merupakan salah satu penginapan yang berlokasi di Dusun Sembungan Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Balkondes Kembanglimus mempunyai konsep bangunan yang unik dengan nuansa pedesaan yang menjadi cirikhasnya. Namun setelah banyak bermunculan penginapan baru di kawasan Borobudur Balkondes Kembanglimus mengalami penurunan jumlah pengunjung. Maka dari itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan mengambil judul “Strategi Pemasaran Penginapan di Balkondes Kembanglimus dalam Meningkatkan Minat Tamu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran promosi yang dilakukan oleh Balkondes Kembanglimus serta untuk mengetahui strategi yang dilakukan Balkondes Kembanglimus dimasa mendatang dengan menggunakan metode analisis SWOT. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari analisis SWOT dalam penelitian ini membahas setiap element dalam bauran promosi menggunakan matriks SWOT Berdasarkan hasil penelitian menggunakan analisis SWOT yaitu menganalisa berdasarkan faktor internal (Strength, Weakness) dan faktor eksternal (Opportunities, Threats) yang kemudian faktor ini digunakan untuk membuat strategi berdasarkan matriks SWOT sehingga mendapatkan hasil berupa strategi SO: dapat memanfaatkan seluruh kekuatan Balkondes Kembanglimus dengan menjual produk yaitu akomodasi kamar, restoran, meeting room, wedding venue pada strategi WO: dengan menciptakan produk makanan baru dengan harga yang terjangkau dan membuat paket pernikahan dan menjalin kerja sama dengn wedding organizer. Strategi ST: memiliki bangunan yang berbeda dengan yang lain sehingga Balkondes Kembanglimus dapat bersaing dengan kompotitor lainnya. Strategi WT: dapat meningkatkan kualitas produk makanan yang baik dan menciptakan kreasi baru di Balkondes Kembanglimus sendiri dan memperbaiki promosi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101230
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Meningkatkan Tingkat Hunian Tamu
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy
Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Interest
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 05 Dec 2023 03:49
Last Modified: 05 Dec 2023 03:50
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1896

Actions (login required)

View Item View Item