Gulo, Pia Mayesti (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth )E-WOM) di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan di Obelix Hills Yogyakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.
Text
Pia Mayestik Gulo, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf Download (8MB) |
|
Text
Pia Mayestik Gulo, BAB II - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Pia Mayestik Gulo, BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth di media sosial Instagram terhadap minat kunjungan wisatawan di Obelix Hills Yogyakarta. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan melakukan observasi terhadap lokasi penelitian, membagikan angket atau kuesioner kepada para pengunjung atau followers Instagram @obelixhills, dan melakukan dokumentasi. Adapun metode analisis yang digunakan peneliti yaitu analisis regresi linear sederhana yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, dan uji koefisiensi determinasi (r2 ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh electronic word of mouth di media sosial Instagram terhadap minat kunjungan wisatawan di Obelix Hills. Hal ini dibuktikan dengan hasil thitung 12,117 > ttabel 1,660 dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,005. Kemudian pada uji koefisiensi determinasi (adjusted R square) memiliki nilai 0,596 atau 59,6%. Hal ini diartikan bahwa sebanyak 59,6% electronic word of mouth berkontribusi terhadap kunjungan wisatawan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 519101085 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Kunjungan Wisatawan |
Subjects: | Tourism Economy > Marketing Social Media Tourism > Visitation > Visit Interest |
Divisions: | Perhotelan D-III |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 02:21 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:21 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2136 |
Actions (login required)
View Item |