Pemanfataan Digital Marketing dalam Promosi di Desa Wisata (Studi Kasus di Desa Wisata Garongan dan Desa Wisata Sangurejo)

Simarmata, Putri Tasya Boru (2023) Pemanfataan Digital Marketing dalam Promosi di Desa Wisata (Studi Kasus di Desa Wisata Garongan dan Desa Wisata Sangurejo). Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Putri tasya Boru Simarmata, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (9MB)
[img] Text
Putri tasya Boru Simarmata, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Putri tasya Boru Simarmata, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Digital marketing adalah sebuah produk teknologi informasi yang berupa kegiatan mempromosikan produk dan atau jasa melalui media internet. Pemanfaatan internet sebagai alat pemasaran digital saat ini adalah hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan target yang sesuai dengan segmen pasarnya. Pemanfaatan digital marketing dalam promosi desa wisata tidak terlepas dari berbagai kendala. Hambatan pemasaran desa wisata melalui digital marketing adalah kurangnya pemahaman dalam mengelola media sosial karena pengelola belum terbiasa menggunakan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan digital marketing dalam promosi di Desa Wisata Garongan dan Desa Wisata Sangurejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara diajukan kepada pengurus Desa Wisata Garongan dan pengurus Desa Wisata Sangurejo masing-masing 3 narasumber. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pengelola masih kurang memahami cara penggunaan media sosial dalam promosi sehingga pemanfaatan digital marketing belum optimal. Banyaknya fitur-fitur media sosial yang belum digunakan secara maksimal dan konten yang di posting kurang bervariatif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 519101130
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Promosi, Pemanfaatan
Subjects: Tourism
Tourism > Ecotourism
Economy > Marketing > Promotion
Economy > Marketing > Digital Marketing
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:35
Last Modified: 03 Sep 2024 03:35
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2140

Actions (login required)

View Item View Item