Yuliana, Intan (2017) Analisis Motivasi Wisatawan dan Implementasinya Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus: Pantai Teleng Ria Kabupaten Pacitan). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (305kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (382kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk menganalisis motivasi wisatawan yang mengunjungi Pantai Teleng Ria serta pengembangan strategi pemasaran yang meliputi 4P yaitu product, price, place, promotion yang dapat diterapkan dalam kawasan Pantai Teleng Ria. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi interinsik wisatawan yang mengunjungi Pantai Teleng Ria adalah untuk melakukan liburan sekaligus untuk untuk mengunjungi keluarga, teman, sedangkan motivasi eksterinsik wisatawan Pantai Teleng Ria adalah karena wisata alam yang masih terjaga keasliannya dan memiliki fasilitas yang lengkap. Dengan mengetahui segmentasi wisatawan dan motivasi berkunjung, dapat diperoleh strategi pemasaran dengan metode 4P yaitu 1) Product, dengan menambah atraksi wisata berupa water sport, membuat wisata edukasi bertemakan pelestarian alam, pengemasan produk lokal sebagai souvenir khas setempat dan membuat event bertemakan pelestarian kebudayaan. 2) Price, dengan membuat harga paket untuk mempermudah pembayaran. 3) Place, bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan organisasi yang berkaitan dengan alam,. 4) Promotion, dengan menggunakan media sosial dan media cetak berupa baligo dan poster, bekerjasama dengan pihak pers. kata kunci : motivasi Wisatawan, Analisis Segmentasi Wisatawan, Strategi Pemasaran, Pantai Teleng Ria.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 513100263 |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Wisatawan, Analisis Segmentasi Wisatawan, Strategi Pemasaran, Pantai Teleng Ria. |
Subjects: | Economy > Marketing > Marketing Strategy Economy > Marketing > Market Segmentation Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Motivation |
Divisions: | Pariwisata-SI |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 08 May 2021 04:06 |
Last Modified: | 08 May 2021 04:06 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/222 |
Actions (login required)
View Item |