Strategi Online Marketing Dalam Pengembangan Pasar Wisatawan Gembira Loka Zoo

Listyawati, Regina Juliana (2017) Strategi Online Marketing Dalam Pengembangan Pasar Wisatawan Gembira Loka Zoo. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (19kB)

Abstract

Strategi pengembangan pariwisata berbasis atraksi wisata dengan didukung teknologi informasi berbasis online marketing sangatlah potensial dalam merangsang minat kunjungan wisatawan di semua segmentasi pasar. Dalam penelitian ini tujuan utamanya adalah untuk mengetahui strategi online marketing yang diterapkan atau diimplementasikan di Gembira Loka Zoo dalam pengembangan pasar wisatawan. Methode ini menggunakan pendekatan teoritis dan logika pikir. Pengumpulan data primer bersumber dari wawancara terhadap manajemen pengelola Gembira Loka Zoo. Sedangkan data sekunder berasal dari wisatawan yang sedang berkunjung, menggunakan metode observasi, dokumentasi serta penyebaran kuisioner. Subyek penelitiannya adalah wisatawan yang sedang berkunjung ke Gembira Loka Zoo Yogyakarta untuk melihat satwa endemik maupun eksotis serta menikmati rekreasi wahana wisata. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah base on arrival random, dengan jumlah sampel sebesar 40 responden. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa model strategi online marketing yang sudah dilakukan Gembira Loka Zoo yaitu Website maupun Sosial Media. Wisatawan yang datang ke Gembira Loka Zoo didominasi berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta, karena Gembira Loka Zoo terletak di Yogyakarta dan merupakan Kebun Binatang satu-satunya di Yogyakarta dan wisatawan yang berkunjung mayoritas berasal dari segmen keluarga. Kata kunci : Strategi online marketing, pengembangan, segmentasi pasar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 513100273
Uncontrolled Keywords: Strategi online marketing, pengembangan, segmentasi pasar.
Subjects: Tourism > Tourism Development
Economy > Marketing > Marketing Strategy
Economy > Marketing > Market Segmentation
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 07 Jun 2021 04:11
Last Modified: 07 Jun 2021 04:11
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item View Item