Sumardani, Riski (2017) Analisis Pemanfaatan Atraksi Wisata Halal Oleh Wisatawan dan Implementasinya Terhadap Strategi Promosi Wisata Halal di Pantai Kuta Lombok Tengah. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (309kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pariwisata syariah merupakan konseptrenbaru dalam industri pariwisata, pariwisata syariah adalah pariwisata yang mngedepankan milai-nilai islam di dalam setiap aktivitasnya, namun wisata syariah juga tidak hanya untuk wisatawan muslim tetapi juga untuk wisatawan non muslim.Tujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuipemamfaatanatraksiwisa ta halal olehwisatawandanimplementasinyaterhadapstrategipromosiwisata halal di PantaiKuta Lombok Tengah. Lokasipenelitianinidilakukan di kawasanwisataPantaiKuta Lombok Tengah menggunakanmetodepenelitiankualitatifdeskriptif.Informasi diperoleh dariwisatawanyang berada di destinasiwisata halal PantaiKuta Lombok Tengah.Pengumpulan datadilakukandengancaraobservasi, wawancara, angket, dukumentasi, dan studipustaka,analisis datadilakukanmelaluireduksi data, penyajian data, penarikankesimpulanatauverifikasi. Hasildalampenelitianiniadalahpemanfaatanatraksiwisata halal olehwisatawan di PantaiKuta Lombok Tengah yaituwisatawanmelakukan atraksi wisataberenang,berselancar,menikmati pemandangan dan berfoto,segmentasipasar wisata halal di PantaiKuta Lombok Tengah beragam,sebagianwisatawansudahmerasakanprinsipwisata halalnamunmasihadawisatawan yang belummerasakanprinsipwisata halal yang ada di PantaiKuta Lombok Tengah. ImplementasinyauntukstrategipromosiPantaiKutaLombokTengahyaitumen entukan target segmentasipasarwisatawanmancanegaradannusantara, menentukanjeniswisatawanantarawisatawanindividuatauwisatawanberkelompok, menentukandaerahatauNegarauntukmelakukanpromosi, melakukankerjasamadenganpihakpemerintahdanswasta di bidangpariwisata yang bebasiswisatasyariah, penyesuaianprodukwisatasyariahdengansegemntasipasar, melakukanseleksi media promosidengansegmentasipasar, desaindanmateriperiklanan yang sesuaidengansegmentasipasardankarakterdestinasiwisata yang berbasiswisatahalal,danuntukstrategipromosiwisata halal PantaiKuta Lombok Tengah denganadvertising, personal selling, seles promotion, public relations, direct marketing.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 513100274 |
Uncontrolled Keywords: | Advertising, personal selling, sales promotion, public relations, direct marketing. |
Subjects: | Economy > Marketing > Promotion Economy > Marketing > Sales Economy > Marketing > Marketing Strategy Economy > Marketing > Advertising Corporate Business, Business Organization > Public Relation Department |
Divisions: | Pariwisata-SI |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 09 Jun 2021 07:07 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 07:07 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/255 |
Actions (login required)
View Item |