Analisis Pemanfaatan Atraksi Wisata Halal Oleh Wisatawan dan Implementasinya Terhadap Strategi Promosi Wisata Halal di Pantai Kuta Lombok Tengah

Sumardani, Riski (2017) Analisis Pemanfaatan Atraksi Wisata Halal Oleh Wisatawan dan Implementasinya Terhadap Strategi Promosi Wisata Halal di Pantai Kuta Lombok Tengah. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata syariah merupakan konseptrenbaru dalam industri pariwisata, pariwisata syariah adalah pariwisata yang mngedepankan milai-nilai islam di dalam setiap aktivitasnya, namun wisata syariah juga tidak hanya untuk wisatawan muslim tetapi juga untuk wisatawan non muslim.Tujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuipemamfaatanatraksiwisa ta halal olehwisatawandanimplementasinyaterhadapstrategipromosiwisata halal di PantaiKuta Lombok Tengah. Lokasipenelitianinidilakukan di kawasanwisataPantaiKuta Lombok Tengah menggunakanmetodepenelitiankualitatifdeskriptif.Informasi diperoleh dariwisatawanyang berada di destinasiwisata halal PantaiKuta Lombok Tengah.Pengumpulan datadilakukandengancaraobservasi, wawancara, angket, dukumentasi, dan studipustaka,analisis datadilakukanmelaluireduksi data, penyajian data, penarikankesimpulanatauverifikasi. Hasildalampenelitianiniadalahpemanfaatanatraksiwisata halal olehwisatawan di PantaiKuta Lombok Tengah yaituwisatawanmelakukan atraksi wisataberenang,berselancar,menikmati pemandangan dan berfoto,segmentasipasar wisata halal di PantaiKuta Lombok Tengah beragam,sebagianwisatawansudahmerasakanprinsipwisata halalnamunmasihadawisatawan yang belummerasakanprinsipwisata halal yang ada di PantaiKuta Lombok Tengah. ImplementasinyauntukstrategipromosiPantaiKutaLombokTengahyaitumen entukan target segmentasipasarwisatawanmancanegaradannusantara, menentukanjeniswisatawanantarawisatawanindividuatauwisatawanberkelompok, menentukandaerahatauNegarauntukmelakukanpromosi, melakukankerjasamadenganpihakpemerintahdanswasta di bidangpariwisata yang bebasiswisatasyariah, penyesuaianprodukwisatasyariahdengansegemntasipasar, melakukanseleksi media promosidengansegmentasipasar, desaindanmateriperiklanan yang sesuaidengansegmentasipasardankarakterdestinasiwisata yang berbasiswisatahalal,danuntukstrategipromosiwisata halal PantaiKuta Lombok Tengah denganadvertising, personal selling, seles promotion, public relations, direct marketing.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 513100274
Uncontrolled Keywords: Advertising, personal selling, sales promotion, public relations, direct marketing.
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Economy > Marketing > Sales
Economy > Marketing > Marketing Strategy
Economy > Marketing > Advertising
Corporate Business, Business Organization > Public Relation Department
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 09 Jun 2021 07:07
Last Modified: 09 Jun 2021 07:07
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item