Pengaruh Trend Home Décor di Instagram Terhadap Keputusan Berwisata di Desa Wisata Kasongan

Putri, Meytia Eka (2021) Pengaruh Trend Home Décor di Instagram Terhadap Keputusan Berwisata di Desa Wisata Kasongan. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (3MB)

Abstract

Saat iini imedia isosial idigunakan iuntuk imemperkenalkan iproduk iyang idimiliki ioleh iDesa iwisata iKasongan, ididukung ioleh itrend ihome idecor idengan itagar iseperti i#homedecor, i#interiordesign, idiharapkan imampu imenciptakan ikemudahan ibagi icalon iwisatawan iuntuk imengetahui idan imengakses ijenis iproduk ihome idecor iyang iditawarkan, isehingga iakan imenumbuhkan irasa iperhatian iberwisata. iTujuan ipenelitian iini iadalah iuntuk imengetahui iseberapa ibesar itrend ihome idécor iyang iada idi imedia isosial idalam imenumbuhkan ikeputusan iberwisata isehingga imenraik iwisatawan iuntuk iberwisata idi iDesa iWisata iKasongan. Metode ipenelitian iyang idigunakan imerupakan imetode ipenelitian ikuantitatif, imetode ipenelitian iini imerupakan imetode iyang ilebih imenuju ikepada iaspek ipengukuran isecara iobjektif iterhadap ifenomena isosial. iPenelitian iini imengambil iobjek idi iDesa iWisata iKasongan iyang iberlokasi idi iKajen, iBangunjiwo, iKasihan, iBantul. iPenelitian iini imelibatkan i100 iresponden idengan iteknik inon iprobability isampling idengan ijenis ipurposive isampling iyaitu iwisatawan iyang iditemui isesuai idengan ikarakteristik itertentu idi idesa iwisata iKasongan iselama iwaktu ipenelitian iyang itelah iditentukan. iPenelitian iini idilakukan ipada ibulan iFebruari isampai iMei i2021. Hasil ipenelitian imenunjukkan ibahwa itrend ihome idecor idi imedia isosial iberpengaruh terhadap ikeputusan iberwisata idi idesa iwisata iKasongan dengan persamaan regresi Y= 2808 + 0,832X. hasil dari uji T menunjukkan nilai thitung sebesar 10.349 yang menyatakan nilai thitung > ttabel yaitu 10.349>1.660, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh antara trend home décor di Instagram terhadap keputusan berwisata dengan nilai kontribusi variabel X sebesar 52,2% terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100701
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Trend Home Decor
Subjects: Tourism > Visitation Interest
Social Media
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 23 Dec 2021 04:21
Last Modified: 23 Dec 2021 04:21
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item View Item