Widayanti, Bunga Danny (2018) Evaluasi Kepatuhan Terhadap Standard Operating Procedure Food & Beverage Product di Royal Ambarrukmo Hotel. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (151kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (548kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan : Evaluasi Kepatuhan Terhadap Standard Operating Procedure Food & Beverage Product di Royal Ambarrukmo Hotel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah cook dan cook helper di food & beverage product yaitu 12 orang. Sumber data dalam penelitian ini meliputi Executive Chef, Executive Sous Chef, Banquet Chef, Chinese Chef, Chef de Partie Banquet, Chef de Partie Gardemanger, dan Chief Steward. Penelitian ini berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto No. 81, Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan kuesioner. Data yang telah diperoleh dianalisis dengan reduksi, disajikan dalam display data deskriptif kemudian ditarik kesimpulan. Metode yang digunakan untuk memperoleh keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Dari hasil wawancara dan observasi diketahui bahwa kepatuhan karyawan terhadap standard operating procedur di food & beverage product Royal Ambarrukmo Hotel sudah baik sehingga dapat dikatakan bahwa setiap karyawan mematuhi apa yang sudah menjadi patokan kerja. Departement head tiap section juga sudah baik dalam mengawasi dan menindaklanjuti apabila terdapat karyawan yang melanggar salah satu SOP di food & beverage product. Namun dalam beberapa hal masih terdapat cook dan cook helper kurang dalam mematuhi SOP, mereka diharapkan lebih untuk mematuhi segala SOP yang ada sehingga pelaksanaan SOP dapat berjalan dengan maksimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 314100685 |
Uncontrolled Keywords: | Kepatuhan, SOP, food & beverage product |
Subjects: | Hotel Motel Restaurant > Food and Beverage Department Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Commitment Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Standard Operating Procedure |
Divisions: | Pengelolaan Perhotelan D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 03:47 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 03:47 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1066 |
Actions (login required)
View Item |