Dato, Herkalanus Man (2022) Strategi Promosi Destinasi Pariwisata Oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Labuan Bajo. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (764kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (806kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (795kB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi, Kreatif dan Kebudayaan Labuan Bajo dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Labuan Bajo. Selain itu juga untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat promosi pariwisata, serta cara Dinas Pariwisata, Ekonomi, Kreatif dan Kebudayaan Labuan Bajo dalam mengatasi hambatan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam melakukan pengumpulan data peneliti melakukan wawancara, observasi, dokumentasi. Metode analisis data dan penyajian data untuk merangkum strategi promosi yang dilakuakan oleh Dinas Pariwista Labauan Bajo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Labuan Bajo mengacu pada strategi promosi promotion mix. Peneliti menemukan faktor pendukung berupa peraturan daerah yang menunjang kegiatan kepariwisataan dan faktor penghambat seperti tidak ditemukannya analisa pasar dan masih belum berjalannya elemen promosi seperti direct marketing. Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Labuan Bajo melakukan strategi promosi dengan elemen promotion mix. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Dinas Pariwisata terkait kegiatan promosi pariwisata seperti melakukan analisa pasar serta menerapkan direct marketing guna mengembangkan usaha promosi pariwisata yang ada di Labuan Bajo. Pengembangan sarana dan prasarana pariwisata adalah satu dari sekian banyak hal yang menjadi kewajiban bagi Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Labuan Bajo.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 418100562 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif Dan Kebudayaan Labuan Bajo |
Subjects: | Tourism > Tourism Development Economy > Marketing > Marketing Strategy Economy > Industry > Creative Economy |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 02:49 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 02:49 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1584 |
Actions (login required)
View Item |