Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Mie Gacoan Babarsari Yogyakarta

Kristina, Maylinda (2023) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Mie Gacoan Babarsari Yogyakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Maylinda Kristina, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (836kB)
[img] Text
Maylinda Kristina, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text
Maylinda Kristina, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Mie Babarsari Yogyakarta”, bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari variabel independen yaitu kualitas produk terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian konsumen di Mie Gacoan Babarsari Yogyakarta. Penelitian ini bermula dari adanya pilihan restoran yang serupa namun mengapa konsumen lebih menyukai mie gacoan sebagai makanan yang dipilihnya di saat restoran lain memiliki kualitas produk yang serupa. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung di Mie Gacoan Babarsari Yogyakarta, sedangkan sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 50 orang dengan pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, kuesioner dengan skala likert menggunakan google form, dokumentasi, dan penelusuran internet. Uji kelayakan instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji T dan uji koefisien determinasi r. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Data tersebut diolah menggunakan software komputer “SPSS 25”. Dari hasil pengolahan data menggunakan SPSS didapatkan bahwa data kuesioner valid dan reliabel. Untuk uji regresi linier sederhana didapatkan persamaan Y = 3,540 + 0,586X dan nilai koefisien determinasi r sebesar 0,660 atau 66% yang berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk sebesar 66%. Hasil uji t diketahui nilai t hitung sebesar 9,649 sedangkan t tabel sebesar 2,048, sehingga variabel kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 319101364
Uncontrolled Keywords: Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: Food and Beverage
Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Decision
Food and Beverage > Food Product > Food Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 25 Feb 2025 02:46
Last Modified: 25 Feb 2025 02:46
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2283

Actions (login required)

View Item View Item