Putri, Silviani (2023) Analisis Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Minat Berkunjung Konsumen di Kolektif Collaboraction Space. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.
![]() |
Text
Silviana Putri, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
Silviana Putri, BAB II - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
![]() |
Text
Silviana Putri, BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kolektif Collaboraction Space merupakan salah satu cafe yang berada di Yogyakarta cafe ini terletak di Jl.Watugede No.58, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewah Yogyakarta. Cafe ini memiliki fasilitas lengkap yang dapat diguanakan secara gratis oleh konsumen yang berkunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) penggunaan instagram sebagai media promosi (postingan feed instagram, postingan cerita instagram) terhadap minat berkunjung konsumen di Kolektif Collaboraction Space. 2) Di antara berbagai komponen media sosial instagaram, manakah yang memiliki pengaruh paling besar terhadap variabel minat berkunjung. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 79 responden yang berkunjung di Kolektif Collaboraction Space. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menujukan bahwa berpengaruh Feed Instagram (X1), Postingan Cerita Instagram (X2) secara simultan terhadap Minat Berkunjung Konsumen (Y) dengan nilai uji Fhitung 69.288> Ftabel 2,31 dengan nilai signifikan sebesar 0.000<0,05 dapat disimpulkan bahwa feed instagram dan cerita instagram secara simultan berpengaruh terhadap minat berkunjung. Sedangkan Berdasarkan hasil uji T didapatkan nilai postingan feed instagaram (X1) sebesar Thitung 2.921> T tabel 1,98 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa (X1) berpengaruh terhadap (Y) dan cerita instagram (X2) sebesar T hitung 56.506> T tabel1,98 dengan signifikansi 0,000<0,05 hal ini dapat disimpulkan bahwa (X2) berpengaruh terhadap (Y). Dan berdasarkan hasil uji determinasi R2 di peroleh nilai sebesar 59% hal ini dapat di simpulkan bahwa minat berkunjung di pengaruhi oleh variabel feed instagram dan cerita instargam.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 319101414 |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial Instagram, Minat Berkunjung, Cafe |
Subjects: | Economy > Marketing > Promotion Social Media Hotel Motel Restaurant Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Interest Economy > Marketing > Digital Marketing |
Divisions: | Pengelolaan Perhotelan D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 02:22 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 02:22 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2365 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |