Pengaruh Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Kala Coffee & Society Yogyakarta

Fikawati, Alifah Nur (2022) Pengaruh Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Kala Coffee & Society Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Kala Cofee & Society Yogyakarta” bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh variabel independen yaitu produk, harga, dan lokasi secara parsial dan secara simultan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada Kala Coffee & Society. Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, kuesioner dengan skala likert menggunakan google form, dan dokumentasi. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, pengujian analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Data tersebut diolah dengan menggunakan software komputer “SPSS 26”. Dari hasil pengolahan data dengan SPSS didapatkan bahwa data kuesioner valid, reliabel, normal, bebas dari multikolinearitas dan bebas dari hesteroskedastisitas. Untuk hasil uji regresi linier berganda didapatkan persamaan Y = 4,232 + 0,320 X1 + 0,307 X2 + 0,149 X3 dan nilai koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,541 atau 54,1% yang berarti keputusan pembelian dipengaruhi variabel produk, harga, dan lokasi sebesar 54,1%. Dari hasil uji t diketahui nilai t hitung X1=2,422, X2=3,267 dan X3=1,262 sedangkan t tabel sebesar 1,984. Sehingga variabel produk dan harga memiliki pengaruh parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji F diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 39,966 lebih besar dari F table 2,70. Sehingga variabel produk, harga, dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101031
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Keputusan pembelian
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Decision
Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Economy > Industry > Product Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:18
Last Modified: 25 Mar 2023 02:18
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1454

Actions (login required)

View Item View Item