Novianti, Karina (2022) Analisis Faktor Minat Beli Konsumen Pada Rumah Makan Prekju Yk Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variasi menu, harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Prekju Yk. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi minat beli konsumen pada Rumah Makan Prekju Yk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan purposive sampling sebanyak 60 responden yang berusia 17-40 tahun, pernah mengunjungi dan mengonsumsi produk Rumah Makan Prekju Yk sebanyak minimal dua kali. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dan observasi, sedangkan data sekunder melalui studi pustaka dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Metode analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara simultan (Uji F) menunjukkan hasil dengan nilai sig (0,000) < (0,05) dan nilai F hitung (27,503) > F tabel (2,77), artinya bahwa variasi menu, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan untuk pengujian secara parsial (Uji t) variabel harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap varibel minat beli (Y) dengan hasil nilai t hitung (2,431) > t tabel (2,00324) dengan tingkat signifikansi (0,018) < (0,05). Pada variabel harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) dengan nilai t hitung (3,153) > t tabel (2,00324) dengan tingkat signifikansi (0,001) < (0,05). Variabel kualitas pelayanan (X3) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) dengan hasil nilai t hitung (3,383) > t table (2,00324) dengan nilai signifikan (0,000) < (0,05). Sehingga variabel kualitas pelayanan (X3) lebih mendominasi daripada variabel variasi menu (X1) dan variable harga (X2). Hasil Adjusted R Square adalah 0,574, artinya variabel dependen sekitar 57,4% dipengaruhi oleh variabel independen dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 317101005 |
Uncontrolled Keywords: | Variasi Menu, Harga, Kualitas Pelayanan, Minat Beli |
Subjects: | Food and Beverage Food and Beverage > Food Product Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality |
Divisions: | Pengelolaan Perhotelan D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 04:36 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 04:36 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1510 |
Actions (login required)
View Item |