Analisis Respon Wisatawan terhadap Produk Bundling di Objek Wisata Kalianget Mangunan Kab. Banjarnegara

Lestari, Indah Budi (2020) Analisis Respon Wisatawan terhadap Produk Bundling di Objek Wisata Kalianget Mangunan Kab. Banjarnegara. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (734kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (2MB)

Abstract

Melihat perkembangan dan tingkat persaingan yang semakin pesat dalam industri pariwisata membuat para pengelola pariwisata dituntut untuk berinovasi dalam strategi persaingan. Pengelola Objek Wisata Kalianget Mangunan menggunakan startegi bundling untuk menggabungkan beberapa produknya. Sebagai objek wisata yang sangat baru dikembangkan maka pemasaran sangat penting dan perlu dilakukan untuk menunjang pengelola dalam memuaskan kebutuhan dan keinginan wisatawan sehingga jumlah kunjungan wisatawan di objek wisata Kalianget akan terus meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon wisatawan terhadap produk bundling yang dilakukan oleh objek wisata Kalianget Mangunan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang ditujukan untuk mendeskripsikan suatu fenomenafenomena apa adanya dengan menafsirkan data dan hasil penelitian yang didapat sehingga dapat menghasilkan kesimpulan dan jawaban dari fokus penelitian. Teknik pengumpulan data berdasarkan observasi, kuisioner, studi pustaka maupun wawancara yang dilakukan kepada informan yang dianggap mampu memberikan keterangan yang berkaitan dengan penelitian. Penelitian ini dilakukan di objek wisata Kalianget mangunan subjek penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah wisatawan yang membeli produk bundling di objek wisata Kalianget Mangunan berjumlah 30 responden. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini sebagian besar konsumen atau wisatawan merespon positif atau baik terhadap seluruh variabel yang diteliti yaitu product, price,place, promotion dari produk bundling yang dilakukan oleh objek wisata kalianget mangunan . Namun ada beberapa yang tidak disetujui oleh responden dengan kata lain merespon negatif yaitu mengenai banyak pilihan bundling, wisatawan mudah mendapatkan produk wisata, promosi secara offlinedan promosi sesuai dengan segmen wisatawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 516100645
Uncontrolled Keywords: Respon wisatawan,Bundling, product,price,place,promotion, Kalianget Mangunan, Strategi Pemasraan, Bauran Pemasaran.
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Economy > Marketing > Marketing Strategy
Tourism > Artificial Tourism > Water Park
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 02 Feb 2022 01:20
Last Modified: 02 Feb 2022 01:20
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/808

Actions (login required)

View Item View Item